Selasa, 17 Juni 2014

Laporan Hasil Wawancara Tentang Guru BK



LAPORAN HASIL WAWANCARA TENTANG GURU
BIMBINGAN KONSELING
A.    Tujuan Wawancara
Tujuan wawancara yang dilakukan di SMP NEGERI 5 BENGKULU SELATAN ini adalah untuk mengetahui:
1.      Kemampuan guru pembimbing menjaga rahasia.
2.      Keramahan guru pembimbing.
3.      Empati guru pembimbing.
4.      Keterbukaan guru pembimbing.
5.      Tingkat religious guru pembimbing.
B.     Tempat dan Waktu Wawancara
Metode yang digunakan adalah metode wawancara untuk menggali informasi kepada narasumber yang terkait dengan Bimbingan dan Konseling pada SMP tersebut.
Wawancara dilakukan di rumah narasumber, pada Minggu, 11 Mei 2014 dengan Dwi Purnama Sari.
C.    Hasil Wawancara
Untuk menggambarkan secara jelas Bimbingan dan Konseling yang ada di SMP NEGERI 5 BENGKULU SELATAN ini, diperlukan beberapa data yang dapat diungkapkan dalam hasil wawancara berikut:
1.      Pernahkah Dwi mendengar guru BK menceritakan tentang data siswa yang pernah konseling dengannya?
Jawab : Belum pernah, saya belum pernah mendengar guru BK menceritakan data siswa yang lain ataupun teman saya yang pernah konseling kepada guru lain atau rekan sejawatnya.
2.      Apakah guru BK mudah tersenyum ketika bertemu dengan Dwi ataupun siswa yang lain?
Jawab : Ya, beliau ramah kepada kami, beliau menegur ketika bertemu kami.
3.      Apakah guru BK berempati terhadap siswa?
Jawab : Ya, beliau ikut merasakan apa yang kami rasakan ketika kami dalam masalah, dan menurut teman saya yang pernah konseling beliau juga berempati terhadapnya.
4.      Apakah guru BK terbuka terhadap kalian?
Jawab : Ya, karena beliau sering menceritakan pengalaman-pengalaman yang pernah dilaluinya, baik itu pengalaman yang pahit ataupun manis, dan menjadi motivasi bagi kami.
5.      Apakah guru BK sering memberikan arahan tentang agama?
Jawab : Sering, beliau sering memberikan arahan kepada kami tentang norma-norma agama, beriman kepada Allah, sopan santun dan patuh kepada kedua orang tua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar